Situs lagu-lagu NKB

Menemukan “harta” hari ini. Lagu-lagu NKB (Nyanyikanlah Kidung Baru) dalam bentuk midi. (komplit) (link-nya sudah mati) Berikut daftar lagunya.

Update: saya menemukan bahwa posting ini lumayan populer (peringkat ke-2 pertama keseluruhan). Dan, setelah dicek link aslinya ternyata sudah mati. Saya akan mencoba meng-upload semua midi NKB ini dalam satu file.

Update: Semua midi NKB bisa didownload di sini.

About these ads

15 thoughts on “Situs lagu-lagu NKB

  1. julius

    Syalom….
    Salam kenal,
    Saya pemusik dari GKI Kebayoran Baru.
    secara tidak sengaja saya mendapatkan buku Kidung Jemaat dengan edisi cord dan not angkanya, saya ingin juga mencari buku Nyanyian Kidung Baru dengan edisi cord dan not angkanya.
    Apakah anda bisa membantu saya untuk mendapatkannya…?
    Trims sebelum dan sesudahnya
    GBU.

    Reply
  2. imanuel

    syalom
    saya senang sekali ketika menemukan situs yang memuat midi lagu-lagu nkb tetapi sayang kenapa midi nkb nya kok tidak bisa di download, mohon saya dibantu. trimakasih banyak. Tuhan memberkati

    Reply
  3. Prastowo

    Maaf,

    Saya sama sekali tidak bermaksud mengecilkan upaya yang telah dibuat oleh pembuat midi files lagu-lagu NKB di sini, tetapi setelah saya mendownload dan mendengarkan sebagian file-nya, kok semuanya datar-datar saja chord-nya ?

    Terus terang saya jadi merasa tidak memuliakan Tuhan dengan lagu dengan chord yang datar-datar saja, karena jiwa lagu-lagu ini jadi tidak keluar dan terdengarnya sangat aneh dan hambar.

    Saya sangat menghargai niatan pembuat midi untuk mensharing aransemennya untuk banyak orang, tetapi rasanya kok jadi kita memuji Tuhan dengan sembarangan jadinya kalau mendengar lagu-lagi NKB yang mestinya Syahdu, megah, atau harmonis menjadi datar-datar saja.

    Reply
    1. Victor Wibawa

      “Terus terang saya jadi merasa tidak memuliakan Tuhan dengan lagu dengan chord yang datar-datar saja, karena jiwa lagu-lagu ini jadi tidak keluar dan terdengarnya sangat aneh dan hambar.”Saya sangat menghargai niatan pembuat midi untuk mensharing aransemennya untuk banyak orang, tetapi rasanya kok jadi kita memuji Tuhan dengan sembarangan jadinya kalau mendengar lagu-lagi NKB yang mestinya Syahdu, megah, atau harmonis menjadi datar-datar saja”

      Saudara tau dari mana bahwa pembuat midi ini dengan sembarangan membuat atau memuji Tuhan. Apakah anda mengenal pembuat midi ini? Kalau anda mengenal pembuatnya, anda dapat menjudge dia. Kalau misalnya pembuat midi ini adalah pembuat music yang hebat yang sudah biasa membuat music2 yang lebih canggih dari midi untuk music2 yang secular, kemudian dia membuat music midi untuk NKB, mungkin anda boleh bilang bahwa dia membuat ini dengan sembarangan. Tetapi apabila orang yang membuat ini tidak tahu apa2 tentang music, dan dia mau belajar music hanya untuk membuat midi ini, dia tidak sembarangan memuji Tuhan. Malah dia memberikan yang terbaik untuk Tuhan.
      Saya pikir anda hanya melihat orang dari luarnya tetapi anda tidak melihat orang dari prosesnya. Kalau melihat lagu2 sekarang ini yang riang dengan music yang bagus sekali, siapa yang tidak bisa buat. Suruh saja orang yang bukan kristen, untuk membuat lagu kristen yang bagus, mereka juga bisa. Dan paling gampang buat lagu untuk Tuhan pada waktu senang. Bagaimana kalau kita lagi mendapat ujian yang sangat berat dan sepertinya Tuhan sudah meninggalkan kita? Dapatkah kita membuat lagu untuk memuji dia? Salah satu contoh lagu yaitu “It is well with my soul”

      When peace, like a river, attendeth my way,
      When sorrows like sea billows roll;
      Whatever my lot, Thou has taught me to say,
      It is well, it is well, with my soul.

      Refrain

      It is well, with my soul,
      It is well, with my soul,
      It is well, it is well, with my soul.

      Apakah lagu ini dibuat secara fantastis? Tidak. Apakah lagu ini dibuat dengan chord yang datar? Saya tidak tahu karena saya tidak tahu music. Cuman yang saya tahu bahwa pencipta lagu ini adalah orang yang sangat luar biasa. Pada waktu semua hartanya hilang karena kebakaran yang hebat di Chicago dan ditinggal mati oleh anak2nya waktu kapal yg mrk naik tenggelam, pada saat dia dibawa di tempat anak2nya tenggelam beberapa hari kemudian, disitulah dia membuat lagu ini. Dengan kepedihan yang sangat mendalam, dia masih dapat membuat lagu ini. Sangat luar biasa.

      Reply
  4. hand-kalsel

    ehm.. Saya sdh mendownload juga.. Terima kasih dan saya sangat senang dg ‘usaha’ kawan2 ini.

    Saya tidak mempermasalahkan chord atau gmn midi yg mereka buat dan spertinya tidak hubungannya dg “merasa tidak memuliakan Tuhan dengan lagu dengan chord yang datar-datar saja, karena jiwa lagu-lagu ini jadi tidak keluar dan terdengarnya sangat aneh dan hambar”

    Kesan yang saya tangkap (u said “kok semuanya datar-datar saja chord-nya”) kok anda justru “meremehkan” lagu2 NKB itu sendiri.. Yang dari mana datar2 itu?

    Memuliakan Tuhan tergantung diri masing2, ada yg suka lagu2 spt NKB (KJ atau PKJ) ada juga yang suka dg lagu kontemporer dari CD2 or kaset2.

    Ok.. Kritik nih buat pembuat midi, hendaknya dperhatikan ketukan dari lagu itu. Sering nabrak dan ga jelas. Supaya tidak terkesan sembarangan dan tidak seperti datar lagi.

    Mksh

    Reply
    1. EPHEN

      KALAU AKU MAU KASIH KRITIK
      SEBENAR NYA LAGU INI SANGAT LUMAYAN BAGUS
      KARNA DIMANA SETIAP APAPUN YANG DIKERJAKAN ITU ADALAH PEKERJAAN ALLAH
      JADI BIAR BAGAIMANAPUN BUNYI DARI LAGU ITU
      TIDAK LAH DARI KESALAHAN KESALAHAN NOT NYA TAP
      MELAINKAN DARI HATI KITA UNTUK MANYANYIKAN NYA

      Reply
  5. Jacob Johannes

    “chord yang datar-datar saja”
    “…ketukan dari lagu itu. Sering nabrak dan ga jelas…”

    Saya yakin nada protes ini datangnya dari musisi yang lebih handal dari si pembuat midi. Berarti ada respon, meskipun masih berupa kritik.
    bagi saya,
    ==== Karya ini adalah karya yang istimewa =======
    Pembuat telah berinisiatif melakukan langkah pertama yang berat.
    * tidak semua orang punya inisiatif untuk langkah pertama *
    Ayo ikut membangun dan menyempurnakan baik dalam dinamika ketukan maupun kombinasi kunci.
    * tidak semua orang mau, meskipun bisa membantu *
    Ayo para musisi handal, ini tugas anda
    * tidak semua orang bisa maen musik *

    ** semua orang waras pasti bisa kritik **
    Thank God, saya masih waras dan bisa ikut kritik (respon minimum)

    Ayo beri respon yang lebih dari minimum, GBU all.

    Reply
  6. ezra

    Shalom…sy sdh dgar lagu2nya dan jujur emang acordnya datar2 aja, tpi sy mghargai usaha si pembuat midi, jd sy tdk mau mengkritiknya, sy hanya mau mengkritik para pengkritik diatas agar jgn asal mengkritik..kalau ga puas dgn midinya, ya bikin sendiri donk, terserah mau pake nada2 yg tinggi menjulang (biar ga dibilang dtar..) atau pake acord dari negeri antah berantah terserah, ok? Skali lg hargai donk usaha yg buat..
    -GBU-

    Reply
  7. Armeyn

    hargailah semua karya sesamamu, karena belum tentu kamu bisa mengerjakannya. memang budaya kita lebih kepada “komentator” daripada “eksekutor”, maka ketika ada segelintir orang yang berani menjadi “eksekutor”, layak diberi apresiasi tinggi.

    dan untuk para komentator, berkacalah.

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s